Saturday, July 09, 2005

Ready Steady Go!*

Hi, guys!
Pertama2 gw mau ngucapin turut prihatin atas peristiwa pemboman di London yang terjadi kemaren. Asli, gw sedih banget ngeliatnya. Kok ada ya orang2 kejam ga berperikemanusiaan gitu yang mengatasnamakan agama untuk segala kebiadaban mereka?? :( kapan mereka mau belajar kalo semua agama tuh mengajarkan perdamaian dan kebaikan? Grow up, psycho..
Pagi ini gw terbangun dan sempet shock bentar. Rumah gw sepiiiii.. banget. Setelah terbengong2 selama beberapa menit, gw baru inget kalo adek dan nyokap gw pergi ke Jakarta untuk arisan ama keluarga besar. Sekalian ngeliat rumah baru nyokap yang terletak di Ciputat. Nyokap gw emang berencana pindah ke Jakarta (sekarang gw tinggal di Semarang) mungkin Agustus ini. Adek gw yang masih bocah (kelas 5 SD) turut serta. Yang ditinggal cuma gw dan abang gw yang masih berjuang keras nyelesein kuliahnya (good luck, bro) Gw pun ngontrak bareng temen2 dan abang gw di deket kampus (ntar alamatnya gw posting disini, bagi yang deket dan pengen maen, silahkan lho.. i'd be happy! :D )
Mendengar cerita gw, mungkin kalian bertanya2 dalam hati apa sebab musababnya nyokap gw pindah. Well, she's getting married again.. after her divorcement with my dad in the year of 2001. A little secret between us, gw shock banget waktu mereka bercerai. Lha wong mereka tuh udah nikah selama 23 tahun!!! Kok masih kepikiran ya buat cerai? Tapi semua udah lewat dan semua udah gw terima. Gw harus deal sama keadaan yang gw alamin. Nah, poin yang pengen gw kasih ke kalian semua adalah : All things must pass, guys..
Jadi jangan pernah berpikir kalo semua yang udah kita miliki sekarang ga akan pergi dari kita. They can, & they will. Cepet ato lambat..
Contoh lain lagi (yang pasti hampir semua dari kita pernah ngalaminnya) adalah putus cinta. Gw ulang sekali lagi biar mantap : P-U-T-U-S C-I-N-T-A! Hehehehe.. Sapa yang ga sedih pas putus cinta? Gw inget betapa sedihnya waktu putus sama pacar kedua gw, sebut saja namanya Kumbang (bukan nama sebenarnya) --> kalo di berita perkosaan pasti ceweknya disamarin pake nama 'Bunga' kan, berhubung dia cowok maka gw kasi nama 'Kumbang', hohohoho..
Jadi gw udah pacaran selama setaun lebih dikit ama Kumbang. Yah.. awal2 kelas 3 SMA deh. Pas lulus, dia nerusin kuliahnya di Cikarang. Tepatnya di sebuah akademi teknik mesin gitu. Awal2nya sih ga ada masalah. Namun lama2 hubungan gw ama dia jadi rada garing, mungkin karena jarang ketemu.
Sampai suatu hari..

(setting : pelataran rumah bude gw di Surabaya, malam takbiran Idul Fitri taon kemaren)
Tuliluliluuuut.. --> HP gw berbunyi
Gw : Halo..
Kumbang : Halo..
Gw : Waah.. tumben nih sayang, udah lama ga nelpon, ada apa ya..
(girang gemirang cerah dan bersahaja, hohoho)
Kumbang : Ga, aku cuma mau nanya.. gini, temen2ku pada laporan, katanya selama aku di Cikarang, KAMU JALAN SAMA ORANG LAIN YA???
Gw : (bengong)
Kumbang : Katanya orangnya tinggi, putih dan keren!
Gw : (tetep bengong)Hah..

Well, pembicaraan berikutnya sih udah ketebak. Gw sukses diputusin sama dia. Hal yang paling nyesek guys, gw sama sekali ga pernah selingkuh sama cowok tinggi, putih dan keren. Ada juga temen gw, sebut saja namanya Kupu2 (bukan nama sebenarnya) yang agak2 tinggi, putih dan keren dan kebetulan pernah nemenin gw daftar ulang SPMB gitu, tapi gw sama sekali ga pacaran sama dia. Nasi udah menjadi bubur, peluit panjang telah ditiup, layar pertunjukan telah digulung, dan berakhirlah kisah cinta gw dengannya.. --> backsound lagu Izinkan Aku Pergi by Broery Marantika
Putusnya gw dengan Kumbang membuat gw agak trauma sama kata2 tinggi, putih dan keren. Setiap mendengar kata2 tersebut di atas, gw jadi parno. Jadi misalnya gw lagi jalan kaki trus mendengar ada orang ngomong :
" Wah, lihatlah gedung pencakar langit itu, tinggi sekali! "
" Sepertinya hari ini akan panas, awannya putih cerah! "
" Kamu hari ini keren sekali, mau meeting ya? "
gw akan langsung lari sambil teriak " Tidaaaaaaakkkk..." (kayak adegan sinetron zaman dahulu tuh) hohoho.. :) intinya gw sangat terluka, teraniaya dan terhempas. The worst thing is, Kumbang cerita ke semua orang dan membuat semacam opini publik bahwa dia lah yang terluka dan gw enggak.
Pernah gw ketemu eks temen SMA gw di sebuah acara musik di auditorium kampus gw, sebut saja namanya Lebah (bukan nama sebenarnya) dan hal kedua yang dia tanyakan ke gw setelah 'hai, apa kabar' adalah 'kok kamu ga keliatan sedih, udah dapet yang baru yah?' That kind of comment drives me mad.. :( tapi mau gimana lagi? Gw ga bisa cerita ke semua orang tentang perasaan gw. Gw ga mau. I'm old enough to take care of myself.
So guys, kehilangan sesuatu yang kita sayang emang nyakitin. Tapi guess what, seumur hidup kita akan selalu kehilangan kok. Dan yang penting adalah menjalani semuanya dengan hati senang. Sayangi apa yang kalian punya sekarang. Orangtua, pacar, sodara, tanaman, kucing, buku, kaos favorit, poster, blog.. :) anything! Make sure ketika mereka semua pergi dari kita, ada kenangan menyenangkan yang kita bisa inget dari mereka.
Let's get ready, steady, GO!

*taken from Larc-en-Ciel's hit single

0 Comments:

Post a Comment

<< Home