Saturday, July 09, 2005

Why I Love Noel Gallagher


Hello there.. :)
Setelah menunggu selama ribuan tahun, akhirnya album baru Oasis keluar juga! Emang sih tuh album keluar agak jauh sebelon gw posting kali ini, tapi sampe sekarang gw masih terkena euforia nya. To be honest, pas pertama kali denger single Lyla, gw ngakak abis2an. Menurut gw tuh lagu ga ada 'bentuk'nya (sori nih buat yg suka) Malah awal2nya mirip banget sama Street Fighting Man-nya Rolling Stones (salah satu band yang gw 'sembah', selaen tentu saja The Beatles) Tapi okelah, ga masalah buat fans fanatik kayak gw. Tetep aja gw melangkahkan kaki ke toko kaset Bulletin di Mal Ciputra buat membeli tuh album. Sampe di rumah, langsung gw puter (dengan ga sabar, tentunya) dan.. gw ngakak lagi! Kali ini lebih panjang dan lama (ky Choki2) Abisan gw bingung, KOK LAGU DI ALBUM INI MIRIP2 SEMUA YAH???? Walhasil nih album sempet gw anggurin di laci meja gw.
Sampe suatu hari, di hari Minggu yang gerah banget dan mengindikasikan akan turun hujan, gw mendapat ilham untuk mendalami album baru itu. Yahh, sebagian karena ilham, sebagian karena rasa cinta gw yang begitu mendalam pada the one and only.. Noel Gallagher!! I always think that he's a brilliant musician. Melodi gitarnya tuh khas banget. Simpel tapi enak didenger, dan ga bikin bosen. Emang sih dia ga ganteng2 amat, tapi as a rockstar, he's got the look. Jaket jins item dan kaos putih andalan bikin dia terlihat britpop banget. Tapi yang paling bikin gw kagum ama dia adalah lirik lagu yang dia tulis! Keren banget! Ga standar, dan very inspiring.
Salah satu favorit gw tuh di lagu Half The World Away :

Well here I go..
I'm still scratching around in the same old hole
My body feels young but my mind is very old
So what do u say?
U can give me the drink 'till we met anyway
Half the world away..
I've been lost I've been found but I don't feel down
No, I don't feel down..

Di album Don't Believe The Truth ini banyak lirik yang bikin gw mikir pas dengerinnya. Dan setelah gw dengerin lebih lanjut, hey.. it's a great album! Penilaian gw klo lagu2nya monoton gw tarik lagi. Ga monoton, guys. Emang core-nya sama, britrock yang 'megah' dan 'angkuh' khas Oasis gitu, tapi tambahan bumbunya banyk bgt. Ada psychedelic nya, Spanish, ballad, dsb. Worth buat didengerin, dan gw rekomendasikan bagi seluruh penggemar Britpop/Britrock! :)


0 Comments:

Post a Comment

<< Home