Thursday, July 06, 2006

Sepakbola dan Ketakutan Menjadi Tua


Ada nggak sih, orang yang nggak suka sama sepakbola?
Pasti ada ya. Pasti ada orang2 yg mikir, apaan sih bola satu dikejar2 orang ber-22? Sini dah gw beliin satu2.. hehe. Tapi sepakbola itu bukan cuma perkara kejar mengejar bola, teman. Memang sih, tujuan akhir dari sepakbola adalah mencetak gol. Tapi, buat bisa memasukkan bola ke gawang lawan, pastinya ada banyak bgt cara dan proses yang musti dilakuin. Membangun serangan, bertahan, ngatur emosi, tackling nan indah dan umpan yang manis… woooo, itu tuh yg bikin bola jadi super duper yummy! (minjem istilahnya Paddle Pop, hehe)
Piala Dunia 2006 sekarang udah nyampe taraf final, dimana akan berhadapan Prancis dan Italy. Dari awal sebenarnya gw ngejagoin Belanda, karena gw lagi cinta banget sama Arjen Robben, Sneijder, Van der Vaart, Van der Saar (dari dulu niy), Van der Meyde, Van Bronckhorst, pokoknya yang Van-Van gw suka kecuali Vandalisme dan Vantai Kuta (wuekkk, jayus luh ndin).. tapi apa daya tersingkir gara2 Portugal! Aaargh! Ada temen gw yang suka Inggris, dan kebetulan kan St George’s Cross juga kalahnya sama Portugal, trus melalui seremonial yang amat relijius kami berdua berdoa… agar seluruh skuad Portugal kena cacar air pulang dari Jerman! Hahahahaha.. :)
Untuk final, gw pegang Prancis! Kenapa? Karena gw gak suka Italy! :( Abis, isinya penuh dengan pemain yang gw akuin talented tapi p-e-n-i-p-u! Suka banget diving, pura-pura jatoh padahal gak diapa-apain (kecuali Genaro Gattuso pastinya) dan sebagai penganut sekte total football serta kick and rush yang percaya fairplay, gw sangat terluka melihat para pemain Italy yang hobi banget berpura-pura. Apalagi kalo buahnya jadi pahit layak Australia, pinalti di menit akhir! Bete! :(
Untuk perebutan juara ketiga, gw jelas menjagokan Jerman. Satu, karena dendam membara gw pada Portugal yang belum kunjung padam, apalagi sama Christiano Ronaldo yang abis memprovok Wayne Rooney sampe dapet kartu merah malah mengedipkan mata ke arah temen2nya di bangku cadangan seakan berkata ‘beres kan, Kapten?’ dan akibatnya jadi dimusuhin sama masyarakat pecinta sepakbola fairplay (rasain luh). Dua, karena gw lagi jatuh cinta sama Lehmann! Haa.. dia keren banget. Jago metik bola, apalagi nahan pinalti, dan… matanya seksi. Yang ini penilaian khusus perempuan.. :) dan kaum adam yang kebetulan memiliki kecenderungan homoseksual tentunya (habis ngambil mata kuliah Komunikasi Gender, gw gak lagi berpikir homo sebagai sesuatu yang aneh..) Gw sampe bercita2 mo kasih nama anak Smosel Lehmann (Smoga Selalu Soleh dan Beriman, ide dari temen gw si Adit) amin! Hohohoh…:)
Anyway,
Gw saat ini lagi jadi pengangguran masa kini. Ujian semester baru aja slese, dan meskipun sama nyokap udah disuruh pulang ke Jakarta tuk nengokin beliau (di bawah ancaman pisau belati dan kutukan jadi batu ala Malin Kundang, gile nyokap gw emang old school bgt, hehe) tapi gw tetep blum bisa pulang gara2 nungguin nilai gw keluar smua tuk kemudian KRS-an semester 5. Yuck! Ternyata gw udah lama juga ya kuliah? :) Gak krasa.. Kalo udah kayak gini, gw jadi inget sama ketakutan gw yang paling dalam: fear of growing old. Di otak gw tuh, menjadi tua identik dengan tanggung jawab, komitmen, berbagi hidup dengan orang lain, mikirin segala macem tagihan, biaya, kredit ini itu yang bisa bikin stres, dan satu hal yang paling gw seremin adalah: dengan adanya itu semua, gw akan jadi terlalu serius tuk bisa menikmati hidup! Uuuuuh.. :( Tapi what do u know? Hidup emang terus berjalan dan nantinya kita semua pasti akan nyampe kesana. Gw cuma berharap, gw tetap akan jadi diri gw sendiri, anak perempuan bodoh setengah gila yang dengan narsisnya tetap merasa pintar dan jago (hehe).. yang selalu mengatakan ‘Ya’ pada hidup ini, bukannya takut nggak jelas sama semua yang akan terjadi.. (kalo yang ini ajarannya Nietzsche).. :) kayak pasangan orangtua kocak di film "The Odd Couple" yang fotonya gw pajang disini neh, yang tetep kocak dan ceria menjalani hidupnya, nggak hanya "old" tapi juga "odd".. hwewhewehweh.
Ok guys,
Selamat deg-degan menunggu partai final Piala Dunia2006, selamat memaknai hidup kalian semua, selamat bercinta buat yang punya pecinta, selamat tidak bercinta buat yang tidak punya pecinta (kalimatnya nggak kreatif ya, maaf, hehe).. dan juga, selamat malam duhai kekasih… (loh kok jadi dangdut?)
Sebelum menjadi bertambah nggak jelas (hehe), gw mo bilang:
Cheers! :)

contact me at:
penggaris_segitiga@yahoo.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home