Sunday, July 10, 2005

Kata2 Yang Aneh!

Well, hello there guys.. :)
Dari kecil, gw termasuk anak yang sensitif sama kata2. Contohnya, dulu gw sukses membuat nyokap frustasi karena gagal ngajarin gw kalo kata ‘bank’ itu dibacanya ‘bang’. Gw ga percaya abis2an, dan keukeuh kalo ‘bank’ ya dibacanya ‘bank’, ato mirip2 ‘banik’ gitu. Terus dulu gw ga habis pikir kenapa ada kata ‘mbak’ ? Masak huruf ‘m’ bisa digabung sama huruf ‘b’ sih? Jadi gw tetep keras kepala nulis kata ‘mbak’ without ‘m’, jadi ‘bak’ doang gitu. Mmm.. ternyata gw emang berbakat moron dari kecil, hehehe.
Sekarang setelah nambah gede, ternyata otak gw masih berorientasi ke arah sana. Cuma bedanya, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya ilmu gw, (khususnya untuk hal2 yang berbau sesat dan maksiat) arah pemikiran gw jadi agak maju dikit : Awal mula suatu kata. Here it goes :

“Awal Mula Kata2”
By Healthy_Mind

Kalo dipikir2, banyak bgt istilah aneh yang beredar di muka bumi ini. Yang mengusik pikiran dan mata hati gw adalah, darimanakah gerangan kata2 itu bermula? Siapa yang pertama kali memutuskan untuk menggunakannya?
Misalnya nih :
1. Nyengir kuda – Kenapa namanya ‘nyengir kuda’? Kenapa ga binatang lain? Emangnya ada apa dengan cengiran seekor kuda, bila dibandingkan dengan senyuman dan cengiran makhluk2 lain ciptaan Tuhan? :D
(Anyway, emang kuda nyengir yah???)
2. Jatuh cinta – diterjemahkan dari kata ‘fall in love’.
Kenapa yang digunakan tuh istilah ‘jatuh’? Jatuh kan sakit.. sementara cinta kan (harusnya) nyenengin, am I right guys?
3. Buang air kecil – merupakan bentuk penghalusan dari
kata ‘pipis’. Gw ga bermasalah sama kata ‘air’.. iyalah kita kencing pasti keluarnya air, hehe. Tapi kenapa pake kata ‘kecil’ yah? Emang pipis itu relatif kecil kalo dibandingin dengan be’ol ya?
4. Buang air besar – yang ini juga. Be’ol kan ga mesti
‘besar’, bisa juga cuma dikit ato malah ga keluar, hohohohoho.. (Andin lg jorok)

Itu sedikit dari kata2 yang membuat gw gundah gulana dan bermuram durja dalam memikirkannya, guys. Gw bener2 pingin tau dari mana kata2 itu berawal..

Ada yang punya ide gila lagi yang pingin dibahas disini? Karena ini adalah blog Healthy_Mind, untuk orang2 berpikiran ‘sehat’ dan ‘waras’ kayak kita semua.. :)
C U around, guys..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home