Monday, July 25, 2005

Makhluk Tengah Malam part 1

Hai there, guys! :)
Kmaren gw kan seharian di rumah gitu. Gw mencoba mempraktekkan cara hidup ibu-ibu yang hobi nonton infotainment dan telenovela. Ternyata asyik juga lho! :) Gw baru tau lho kalo pagi buta jam setengah tujuh tuh udah ada acara gosip yang mengklaim sebagai acara gosip terpagi biar kita yang nonton jd yang pertama kali tau gosip2 yang lagi beredar. Mantab bgt dah pokoknya. Cuma kalo telenovela, gw kurang suka. Ga ada yang bermutu dan bisa nyaingin Cassandra (the top telenovela of the century!!!!) yang dulu jadi favorit gw di masa kecil. Hidup Cassandra!!
Tapi menginjak pukul setengah 11, gw udah mulai agak mati gaya. Acara gegosipan yang tadinya cukup menghibur jadi terasa agak garing. Abis beritanya itu mlulu.. Si Oneng kawin lah, si Irgi kawin lah, Tamara mo cerai lah (baru gosip belaka lho), dll sampe akhirnya gw menemukan sebuah film nasional taon jebot yang berjudul :
MAKHLUK TENGAH MALAM
film ini dibintangi oleh Wulan Guritno dan Marcellino zaman masih pada cupu. Kayaknya itu di awal karir mereka deh. Soalnya rambutnya pada masih cepak gitu, hehehehe. Aktingnya not bad lah. Tapi script ceritanya keren abis. Membuat gw terhanyut di dalamnya..
Dikisahkan sebuah keluarga kecil yang hidupnya sederhana banget, terdiri dari Bapak (Marcellino), Ibu (Wulan Guritno) dan seorang anak kecil yang gw ga tau diperankan oleh siapa, bernama Tedjo. Btw sebenarnya dilihat dari cara memanggil 'Bapak', 'Ibu' dan anaknya yang dikasih nama gitu, sepertinya ingin mengesankan kalo keluarga ini tuh Jawa banget dan miskin. Yang bikin gw heran, kok yang jadi bapak ibunya Marcellino dan Wulan Guritno siy????? Mereka kan indo gitu tampangnya..
Anyway..
Si Tedjo ini anak yang nakal banget. Kenakalannya udah overdosis. Masak ibu nya lagi bawa sayur mateng gitu eh dikagetin trus tumpah.. dia malah ketawa2 dan tidak menunjukkan rasa sesal sedikitpun. Trus segala sapu lah digunting2in trus dibentuk boneka. Singkat kata, si Tedjo ini benar2 menyebalkan!!!! Sampe suatu saat, si ibu udah ga tahan lagi menghadapi kenakalan anaknya. Akhirnya si ibu mencubiti Tedjo, sampe tu bocah nangis2 dan keluar rumah. Berikut percakapannya :
Tedjo : (nangis) Wooo.. ibu jahat!!! Tedjo mau main di luar aja!!
Ibu : Sana, ga usah pulang sekalian!!!
Tedjo pun berlari, keluar rumah, dan bermain2 sendiri sampe akhirnya dia masuk hutan dan menemukan pohon bambu yang salah satu batangnya rubuh. Dia langsung teringat pesan ibunya "Jo, kalo nemu batang bambu rubuh, jangan dilangkahin ya, nanti kamu diculik genderuwo!"
Dasar anak bandel, bukannya patuh, dia malah melangkahi tuh batang bambu. Dan akhirnya.. jreng jreng!!!! Batang bambu meliuk naik, bersamaan dengan teriakan Tedjo "AAAAAAAAHHHH!!!!!" dan tawa bengis genderuwo "HAHAHAHAHAHAHAHA!!!!", Tedjo pun lenyap..

Apa yang akan terjadi pada diri Tedjo? Benarkah dia diculik genderuwo? Gimana reaksi orangtuanya?

Nantikan postingan gw berikutnya.. :)

2 Comments:

Blogger Unknown said...

Tolong upload film nya dong.

9:56 PM  
Blogger Unknown said...

Sama mau liat filmnya

9:56 AM  

Post a Comment

<< Home